Persiapan Maroko U-17, Lawan Qatar Sebelum ke Indonesia

Jakarta, KabarBerita.id — Tim nasional Maroko U-17 sedang melakukan persiapan intensif yang mungkin akan menakutkan lawan-lawan mereka di ajang Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung di Indonesia dari tanggal 10 November hingga 2 Desember.

Tim yang ditangani oleh pelatih Said Chiba ini telah menggelar pemusatan latihan di Qatar sebelum akhirnya berangkat ke Indonesia. Sebelumnya, Maroko U-17 telah menjalani pemusatan latihan di Marbella, Spanyol.

Selama berada di Spanyol, Maroko U-17 telah menghadapi tim sebaya seperti Korea Selatan U-17, yang sebelumnya juga berhadapan dengan Timnas Indonesia U-17 di Stadion Patriot.

Menurut laporan Le Matin Sport, Maroko U-17 memiliki dua pertandingan uji coba dijadwalkan di Qatar. Mereka akan menghadapi klub Al Wakrah U-21 pada Jumat (27/10) dan bertemu dengan tim Qatar U-21 pada Senin (30/10).

Semua persiapan ini dilakukan Maroko U-17 untuk tampil dalam kondisi terbaik di ajang Piala Dunia U-17 2023. Mereka tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Indonesia, Panama, dan Ekuador.

Proses persiapan Maroko U-17 sempat mengalami kendala sebelum mereka berkolaborasi dengan Federasi Sepak Bola Qatar. Awalnya, mereka telah merencanakan kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Arab Saudi untuk pemusatan latihan sebelum berangkat ke Indonesia, namun kesepakatan itu dibatalkan secara mendadak oleh Arab Saudi.

Jelang pemusatan latihan di Qatar, Maroko U-17 mendapatkan dorongan energi positif dengan pulihnya dua pemain mereka, Mouad Bouguizan dan Abdelhamid Ait Boudlal, dari cedera. Kedua pemain diharapkan akan mulai berlatih bersama tim pada Kamis (26/10). Meskipun mereka kemungkinan baru akan dapat bermain selama sekitar 20 menit saat menghadapi Qatar.

Tinggalkan Balasan