Pep Guardiola Akan Meninggalkan Man City?

Jakarta, KabarBerita.id — Pep Guardiola merayakan gelar juara musim 2023/2024 dengan mengisyaratkan kemungkinan dirinya akan meninggalkan Manchester City. Pelatih asal Spanyol itu memberikan indikasi kuat mengenai niatnya untuk pergi dari Stadion Etihad setelah membawa The Citizens meraih gelar juara kedelapan mereka.

Guardiola, mantan gelandang Barcelona dan timnas Spanyol, mengungkapkan bahwa peluangnya untuk meninggalkan Manchester lebih besar dibandingkan untuk tetap bertahan bersama Kevin De Bruyne dan kawan-kawan.

“Sebenarnya saya lebih dekat untuk pergi daripada bertahan. Ini sudah delapan tahun dan akan masuk tahun kesembilan,” ujar Guardiola saat diwawancarai oleh Sky Sports.

“Kami telah berdiskusi dengan klub, dan saat ini saya merasa ingin bertahan. Saya akan tetap di sini musim depan karena saya juga harus melihat pemain, apakah mereka masih mengikuti saya. Selama musim ini kami akan terus berbicara, tetapi setelah delapan atau sembilan tahun, kita akan lihat bagaimana kelanjutannya,” tambahnya.

Guardiola, yang bergabung dengan Man City sejak 2016, masih memiliki kontrak hingga musim depan.

Sebagai salah satu tokoh yang membawa perubahan besar dalam gaya permainan sepak bola, Guardiola menyatakan bahwa keinginannya untuk meninggalkan Man City bukanlah ide yang baru muncul.

“Saya sudah merasakannya sejak musim lalu. Saat kami berada di Istanbul, saya berpikir, ‘Semua sudah selesai. Apa lagi yang bisa saya lakukan di sini? Tidak ada lagi yang tersisa’. Tetapi saya memiliki kontrak. Saya di sini dan saya masih menikmati momen-momen tertentu, meskipun kadang saya merasa lelah, namun kadang juga merindukannya,” jelasnya dalam sesi konferensi pers.

Tinggalkan Balasan