Penumpang Diare Buat Pesawat Delta Airlines Putar Balik

Jakarta, KabarBerita.id — Maskapai Delta Air Lines rute Atlanta menuju Barcelona terpaksa putar balik, usai seorang penumpang mengalami diare.

Pesawat Airbus 350 itu terbang pada Jumat (1/9) lalu, dengan membawa 336 penumpang. Namun pesawat tiba-tiba harus kembali ke landasan, ketika berada di area Virginia tengah.

“Ada penumpang yang mengalami diare sepanjang perjalanan di dalam pesawat, sehingga mereka ingin kami kembali ke Atlanta,” kata pilot dengan nomor penerbangan DL 194 itu kepada pengatur lalu lintas udara.

Pesawat dilaporkan sampai kembali di Bandara Internasional Atlanta Hartsfield-Jackson setelah dua jam lepas landas.

Meski terpaksa putar balik, penerbangan tidak dibatalkan dan penumpang diantarkan sesuai tujuan meski harus mengalami keterlambatan hingga lebih dari delapan jam dari jadwal.

Pesawat baru tiba di Barcelona pada Sabtu (2/9) sekitar pukul 17.16 waktu setempat.

Atas peristiwa ini, pihak Delta Air Lines meminta maaf kepada seluruh penumpang karena keterlambatan panjang yang terjadi.

Ini bukan kali pertama bagi maskapai mengalami permasalahan penerbangan akibat penumpang yang sakit. Pekan ini, maskapai Air Canada meminta maaf kepada dua penumpang yang terganggu oleh bekas muntah dari penerbangan sebelumnya.

Peristiwa tersebut terjadi pada penerbangan dari Las Vegas menuju Montreal pada 26 Agustus lalu.

Selain itu, seorang penumpang pesawat maskapai Perancis penerbangan Paris menuju Toronto pada tanggal 30 Juni menemukan darah dan diare di alas kaki kursinya. Penumpang bernama Habib Battah menyadari ada bau seperti kotoran selama penerbangan.

Ketika Habib memberitahu pramugari, dia hanya diberi tisu basah dan diminta membersihkannya sendiri, sebelum diberi selimut dari Business Class untuk bisa lebih menyerap kotoran.

Tinggalkan Balasan