Penilaian Kinerja PTSP dan PPB Membaik, Sumbar Masuk Nominasi di Tingkat Nasional

Padang, KabarBerita.id — Provinsi Sumatera Barat masuk ke dalam 8 nominasi terbaik Nasional berdasarkan Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB). Hal ini dinyatakan oleh Wakil Gubernur Audy Joinaldy dalam Pemaparan Nomine dan Uji Petik yang dilaksanakan di Auditorium Istana Gubernur Sumatera Barat pada hari Jumat, (29/9/23).

Penilaian Nominasi dilakukan melalui 3 tahapan yang telah dilaksanakan sejak 2 bulan sebelumnya, diikuti dengan agenda presentasi yang dilaksanakan di Jakarta dan dilanjutkan dengan pemaparan nominasi sebagai tahap akhir pada hari ini.

Sebanyak 200.000 pelaku usaha yang terdaftar di OSS menjadi bukti bahwa pelayanan terpadu satu pintu dan percepatan pelaksaanaan berusaha Sumatera Barat cukup baik dan mampu menarik investor untuk menanamkan modal, Bapak Yuliot (Deputi Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Kementerian Investasi/BPKM) selaku tim penilai PTSP PPB yang hadir juga menegaskan.

“Menjadi investor tidak susah asalkan mampu menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat” Ucap Yuliot.
Audy Joinaldy selaku Wakil Gubernur Sumatera Barat turut membenarkan pernyataan tersebut. Beliau menyebut bahwa PTSP sudah jauh lebih baik dari sebelumnya berdasarkan testimoni yang disampaikan.

“PTSP bisa dibilang aman karena jika ditanya mereka dapat menjelaskannya secara jelas. Tinggal bagaimana teknisnya di lapangan, salah contohnya dengan memberikan senyuman ketika melayani masyarakat,” Ungkap Audy Joinaldy pada sesi penyampaian kata sambutan.

Setelahnya Beliau turut menyampaikan ajakan untuk para tamu undangan agar dapat berinvestasi di Sumatera Barat. Dengan daerah agrikultur dan kondisi geografis yang cukup luas, tentunya ini menjadi lahan bagi para investor untuk menanamkam modalnya di sini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bapak Adib Alfikri, Bapak Aaron Annar (Ketua Investasi dan Hubungan Internasional HIPMI), Kepala-kepala OPD serta pelaku usaha yang berada di Sumatera Barat.

Rangkaian kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan sesi foto bersama. Setelahnya akan dilaksakan wawancara bersama 8 pelaku usaha di Ruang Rapat Istana Gubernur Sumatera Barat.

Tinggalkan Balasan