Berita  

Pendiri Demokrat: Ferdinand Hutahaean Contoh Kader Bermasalah

Jakarta, KabarBerita.id — Anggota Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat Hengky Luntungan menyebut keberadaan Ferdinand Hutahaean dalam struktur kepengurusan termasuk contoh masalah yang harus dibenahi. Dia mengaku tidak tahu alasan di balik keberadaan Ferdinand menjadi pengurus.

Ferdinand Hutahaean menjabat sebagai ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPP Partai Demokrat. Ferdinand belum memberikan komentar terkait pernyataan pendiri Demokrat itu.

“Banyak orang-orang sepert ini tiba-tiba sudah jadi pengurus dan omongannya seperti paling tahu. Inilah yang perlu dibenahi dalam manajemen politik Partai Demokrat,” tutur Hengky saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (3/7).

Hengky mengatakan begitu banyak orang yang mengikuti pendidikan kader di Demokrat. Namun, dia mengatakan Ferdinand tidak termasuk di antaranya.

Hengky mengatakan banyak orang yang telah mengikuti pendidikan kader namun tidak dapat menjadi pengurus. Menurutnya, hal itu terjadi lantaran ditelikung oleh Ferdinand.

Kata Hengky, banyak pihak di internal Demokrat yang mempertanyakan dari mana Ferdinand berasal. Begitu pula kapasitasnya.

“Masuknya Ferdinand sangat gelap karena tidak pernah tercatat sebagai anggota yang telah mengikuti latihan Kader Partai Demokrat,” tutur Hengky.

Sebelumnya, Hengky meminta Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mundur dari posisi ketua umum lantaran dinilai menjalankan tugas secara optimal. Misalnya, suara Demokrat dalam Pemilu 2014 dan 2019 jeblok.

Contoh lain yakni SBY disebut menjalankan politik dinasti dengan memberikan jabatan kepada sanak keluarganya.

Tinggalkan Balasan