Berita  

Pemutaran Perdana Spiderman Far From Home Raup US$39,2 Juta

Jakarta, KabarBerita.id — Film Spider-Man: Far From Home memulai awal heroik penayangan dengan menghasilkan US$39,2 juta dari 4,634 pemutaran di Amerika Utara di hari pertama.

Pencapaian ini menjadi patokan baru untuk penjualan tiket pada hari Selasa, melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh The Amazing Spider-Man dengan US$35 juta.

Petualangan terbaru Peter Parker ini diperkirakan akan menghasilkan US$125 juta dalam enam hari pertama. Spekulasi lain menyebut kemungkinan pendapatan lebih besar, mencapai US$150 juta.

Sementara, Spider-Man: Homecoming tercatat memperoleh US$117 juta dalam waktu tiga hari pertama. Proses produksi Far From Home yang disutradarai oleh Jon Watts ini dilaporkan Variety mencapai US$160 juta.

Di China, Jepang dan Hong Kong, Far From Home telah memulai debut pada akhir pekan lalu. Berayun di banyak lokasi di sana, Spider-Man mengumpulkan US$150 juta hingga Rabu (3/7).

Artinya, film ini menjadi film lepasan pertama dengan pemeran Tom Holland sebagai hit box office, terlaris dengan US$880 juta di seluruh dunia.

Ayunan Spider-Man dipastikan masih akan terus meninggi, mengingat film ini telah diantisipasi sejak rilisnya Avengers: Endgame yang sensasional beberapa waktu lalu. Dalam Endgame, Parker digambarkan amat kehilangan Tony Stark alias Iron Man yang tewas sebagai pahlawan. Masih bersedih, Spider-Man: Far From Home menceritakan Parker harus kembali menjalani kehidupan sebagai murid SMA sekaligus seorang manusia super.

Saat ini, Endgame tercatat berada di posisi dua film terlaris sepanjang masa, tepat di belakang Avatar (2009). Belum lama berselang, Marvel merilis ulang Endgame dengan adegan tambahan, di mana di dalamnya juga ada bocoran Far From Home. Keputusan ini disebut Entertainment Weekly sebagai upaya Marvel dan Disney untuk menjadikan Endgame sebagai film terlaris sepanjang masa.

Tinggalkan Balasan