Pemkot Salatiga Fokus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Tahun 2024

Salatiga, KabarBerita.id — Setiap pertemuan pasti akan menemui titik akhir atau perpisahan, karena tidak ada yang abadi dalam kehidupan. Tahun 2022 telah dilalui dengan segala lika-likunya dan kini kita buka lembaran baru untuk menyongsong 2023. Bertempat di Ruang Kaloka, Gedung Setda Salatiga, Senin (2/1) Pemkot Salatiga menggelar sarasehan awal tahun bersama.

Selain untuk menjalin silaturahmi, juga disampaikan berbagai hal mengenai Kota Salatiga. Seperti Pemutaran video kaleidoskop kegiatan Pemkot Salatiga sepanjang 2022, pemaparan capaian Kota Salatiga 2022 oleh Sekda, Penandatanganan kinerja oleh Kepala OPD, Penyerahan DPA 2023 & Piagam Komitmen Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG). Selain itu juga diserahkan beberapa penghargaan, diantaranya penghargaan realisasi APBD 2022 oleh Kec. Sidomukti (98,26%), Dispora (97,35%) dan Kec. Argomulyo (96,16%).

Kemudian penghargaan kepada para tokoh yang telah berkontribusi bagi pembangunan dan kemajuan Kota Salatiga. Selanjutnya juga diberikan penghargaan kepada Top 10 yang telah lolos tahapan seleksi dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kota Salatiga. Diserahkan pula piagam komitmen perencanaan dan penganggaran responsive gender untuk Tahun 2023 sebesar Rp. 45.861.106.081,-.

Kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Salatiga, Drs. Sinoeng N. Rachmadi, MM juga memberikan sambutan sekaligus memberikan pemaparan arah kebijakan pembangunan 2023. “Saya nderek titip temen-temen ASN, jaga profesionalitas dan netralitas. Fokus pada pelayanan publik, fokus pada bagaimana tugas pokok dan fungsi, serta fokuslah pada persiapan, pelaksanaan dan paska Pemilu dan Pilkada nanti aman, demokratis, tertib dan damai”, tuturnya.

“Saya kemarin juga melaporkan kepada Pak Ganjar terkait kinerja kami di Salatiga. ‘lapor bapak, tahun masehi sudah kami selesaikan, tujuh bulan kami di Salatiga dan rencana Tahun 2023 kami ambil langkah ini ini ini’. Beliau ngendikan ‘Yoo’, dan beliau tidak pesan banyak, hanya dua. Tolong jaga integritasmu dan temen-temen diingatkan. Yang kedua pelayanan publik, mudah, murah, cepat dan tentu ditambahi dengan ramah”. Selain itu, orang nomor satu di Salatiga tersebut juga memfokuskan kepada penanggulangan kemiskinan, stunting, infrastruktur dan masih banyak lagi. Harapannya, dengan kebersamaan yang dijalin di segala lini atau pentahelix, dapat menyelesaikan tugas pembangunan serta melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Usai sambutan, berkenan Pj. Wali Kota didampingi Forkopimda dan Sekda melaunching Program kegiatan Pemkot Salatiga Tahun 2023 sekaligus Launching Program Super Tangguh bersama maskot Patih Gajah Mada dengan menekan tombol “launch” pada layar biometric authentication. Mengakhiri sarasehan, tamu undangan menyaksikan bersama video “Salatiga Ngangeni” persembahan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Salatiga dilanjutkan dengan ramah tamah.

Tinggalkan Balasan