Pemkot Bandung: 31 Negara Hadiri Asia Africa Festival 2024

Bandung, KabarBerita.id -– Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat, mengumumkan bahwa sebanyak 31 negara dari Asia Afrika akan menghadiri Asia Africa Festival 2024, yang diselenggarakan pada 6-7 Juli 2024.

 

“Total delegasi yang hadir berjumlah 59 orang dari 31 negara,” ungkap Arief Syaifudin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, pada hari Sabtu.

 

Selama dua hari acara, para delegasi akan mengikuti berbagai kegiatan seperti coffee morning, city tour, diskusi kebudayaan, stage of art, Asia Africa Carnaval, dan Asia Africa Corner.

 

“Para delegasi akan memulai city tour dari Pendopo, menuju Balai Kota Bandung, Gedung Sate, dan Jalan Asia Afrika, kemudian dilanjutkan dengan Asia Africa Carnaval,” jelasnya.

 

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, mengatakan bahwa persiapan untuk Asia Africa Festival telah mencapai tahap akhir.

 

“Semua persiapan untuk AAF, termasuk Asia Africa Corner, telah berjalan dengan baik. Sarana prasarana dan pengamanan VVIP sangat penting untuk memastikan acara berlangsung lancar,” ujar Bambang.

 

Bambang juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan meramaikan acara ini. Menurutnya, Asia Africa Festival adalah agenda internasional yang membanggakan seluruh warga Kota Bandung.

 

“Ini adalah acara kita semua. Terima kasih atas dukungannya. Mari kita sukseskan AAF ini agar Kota Bandung menjadi destinasi menarik bagi banyak orang,” katanya.

 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Eric Mohamad Atthauriq, berharap Asia Africa Festival dapat memberikan dorongan ekonomi bagi Kota Bandung.

 

“Ekonomi Kota Bandung sempat melambat pada tahun 2023. Festival ini adalah kesempatan untuk mengangkat kembali ekonomi kota, terutama bagi pelaku usaha di sekitar alun-alun dan Braga,” ujarnya.

 

Eric juga menambahkan bahwa peningkatan ekonomi sudah terlihat dari tingkat okupansi hotel di area Asia Afrika yang mencapai 100 persen.

 

“Okupansi hotel sudah penuh. Saat pandemi Covid-19, okupansi menurun. Harapannya, okupansi hotel yang penuh ini akan membawa manfaat ekonomi bagi pelaku usaha,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan