Pemkab Kutim Rumuskan Program Tingkatkan Tunjang bagi Pengajar TPA

Sangatta, KabarBerita.id — Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) saat ini tengah merumuskan  program untuk meningkatkan tunjangan bagi para pengajar Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di 18  Kecamatan yang ada. Hal itu, disampaikan Wakil Bupati Kasmidi Bulang saat memberikan sambutan di kegiatan pemberian bantuan paket lebaran berupa sembako, bagi para pengajar honorer Madrasah dan pengajar TPA yang inisiasi oleh Lazismu Kutim. 

“Kami (Pemkab Kutim) sedang menyusun formula yang tepat untuk menaikkan honor bagi mereka (pengajar TPA), ” ujarnya di BPU Kecamatan Sangatta Utara pada Sabtu (08/04). 

Dikatakan Kasmidi, saat ini pemerintah daerah juga sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 850.000 per bulan kepada seluruh pengajar TPA yang berjumlah 2.300 orang yang bersumber dari APBD.  Di sisi lain, dengan dukungan  anggaran daerah yang dimiliki saat ini, dirinya berharap program peningkatan kesejahteraan bagi para pengajar ini bisa segera direalisasikan. 

“Mohon doanya bapak-ibu semua agar formulasinya bisa segera, dan bisa menambah semangat para pengajar  untuk mendidik anak-anak kita, ” imbuhnya. 

Selain itu orang nomor di Kutim ini berharap, seluruh TPA yang ada, bisa terus meningkatkan kualitas. Baik dari sisi kapasitas pengajarnya maupun metode pembelajaran, agar mampu menghasilkan  generasi yang tidak hanya mampu membaca Al Qu’ran semata. Namun anak-anak juga memahami makna yang terkandung  di dalamnya (Al Qu’ran). 

Tinggalkan Balasan