Pemkab Kutim Raih Lima Penghargaan Di HUT Kaltim ke 66 Tahun

Samarinda, KabarBerita.id — Di Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kalimantan Timur (Kaltim) ke 66 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) berhasil mendapat penghargaan lima (5) panji keberhasilan pembangunan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim).

Lima penghargaan itu, yakni di bidang penilaian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka tergiat tahun 2021, bidang Koperasi dan UKM, bidang Pencegahan dan pemberantasan penyalagunaan Narkoba (P4GN), bidang Pendidikan dan Bidang Penyelenggaraan Penataan Ruang.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor yang juga selaku Inspektur upacara dalam peringatan HUT Kaltim ke 66 Tahun. Panji keberhasilan pembangunan tersebut diterima Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di Gedung Convention Hall Samarinda, Senin, (9/1/2022).

Bupati Ardiansyah mengaku bersyukur.  Sebab  Pemkab Kutim tahun ini bisa mendapatkan lima panji keberhasilan dalam pembangunan di Kaltim, khsususnya di Kutim.

“Tahun lalu kita (Pemkab Kutim) mendapatkan satu panji, yakni panji pramuka tergiat. Alhamdulillah tahun ini kita naik sedikit, kita dapat lima panji. Kemudian terbaik kita juga mendapat penghargaan terbaik 1 dalam Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RUN HAM) Kategori Kabupaten,” ungkap Ardiansyah yang turut didamping Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan.

Ardiansyah mengakui panji-panji keberhasilan  tersebut didapatkan berkat kerja kersama semua pihak (perangkat daerah). Baik oleh ASN maupun Pejabat yang telah memberikan kerja-kerja terbaik mereka dalam program-program kegiatan.

“Penghargaan ini sangat berharga bagi Kabupten Kutim. Ini sebagai bukti kita telah sedikit demi sedikit melakukan yang terbaik bagi Kutim. Dan Kedepan kita tetap terus berupaya memberikan yang terbaik,” pungkas Ardiansyah yang juga turut didamping isterinya Siti Robiah. Serta turut hadir pula Plt Kepala Disdik Kutim Irma Yuwinda.

Untuk diketahui, upacara yang peringatan HUT Kaltim ke 66 yang seyogya dilaksanakan di GOR Kadrie Oening Samarinda ini bergeser ke gedung Covention Hall karena hujan mengguyur Kota Samarinda.

Kendati begitu, tak mengurangi makna dari peringatan tahun ini. Gubernur Kaltim, Isran Noor dalam pidatonya mengungkapkan, selamat HUT Pemprov ke-66 atas nama Pemprov Kaltim dan seluruh rakyat Kaltim. Dia berharap, Kaltim bisa tetap maju dan sebagai motor kegiatan pembangunan. Sekaligus wilayah integral NKRI.

“Mohon maaf pada semua yang hadir, karena kegiatan peringatan HUT ini berpindah tempat. Dari lapangan stadion ke Plenary Hall,” ungkap Isran di depan para undangan, memohon maaf.

Namun untungnya, ujar Isran, gedung Plenary Hall cukup dekat dengan stadion olahraga tersebut. Jadi peserta undangan tak terlalu jauh untuk berpindah tempat. Ditambahkan Isran, upacara kali ini memang lebih sederhana. Tak dilaksanakan seperti biasanya.

“Banyak item yang dihapus. Tapi saya ucapkan terima kasih ke semua pihak. Terutama panitia pelaksana yang sudah mempersiapkan upacara HUT Kaltim ke-66 dengan sangat baik,” lanjut Isran.

“Bukan persoalan pindah tempat, tapi hikmat dan semaraknya juga tetap tinggi,” tambah Isran.

Tak ketinggalan, Isran mengucapkan selamat ke pemenang peraih panji-panji keberhasilan pembangunan. Di mana pemenang pertama diperoleh Balikpapan, Samarinda menyusul di posisi kedua, dan Kukar berada di posisi ketiga.

“Mudah-mudahan, tahun depan mulai bergeser perolehan panji-panji keberhasilan pembangunan,” tandasnya

Tinggalkan Balasan