Pemkab Bantaeng Siapkan 470 Hektare Lahan Untuk Perkebunan Pisang

Bantaeng, KabarBerita.id — Pemerintah Kabupaten Bantaeng sudah menyiapkan lahan seluas 470 hektare untuk area perkebunan pisang. Ketersediaan lahan ini adalah bentuk support pemerintah Kabupaten Bantaeng terhadap program pemerintah provinsi Sulsel.

Hal itu diungkapkan oleh Pj Bupati Bantaeng, DR Andi Abu Bakar pada acara maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar ibu-ibu lansia di Masjid Sport Center, Bantaeng, Senin, 9 Oktober 2023. Dia menyebut, jumlah luas lahan ini diperkirakan masih akan terus bertambah.

“Dua minggu lalu, lahan yang tersedia 25 hektare. Tadi pagi, pak Kadis Pertanian menyebut sudah ada 470 hektare lahan yang petaninya siap jadi lahan perkebunan pisang,” kata Andi Abu Bakar.

Dia mengatakan, program budidaya pisang ini sudah memiliki sistem yang kuat. Mulai dari pembibitan, tanam dan petik. Semua sudah terukur.

“Termasuk pasarnya sudah ada,” kata dia.

Andi Abu Bakar juga mengaku bentuk support untuk program pemerintah provinsi lainnya adalah pembuatan rumpon untuk nelayan di Bantaeng. Dia berharap keberadaan rumpon dan bakau bisa mendorong pertumbuhan jumlah ikan tangkap di Bantaeng.

“Biar nelayan-nelayan kita tidak perlu jauh-jauh lagi ke daerah lain,” kata dia.

Tinggalkan Balasan