Berita  

Pemerintah China Ingatkan Warganya tak ke Bali

Jakarta, KabarBerita.id — Pemerintah China mengingatkan warganya agar tidak bepergian ke Bali untuk sementara waktu menyusul meningkatnya aktivitas Gunung Agung.

“Kami telah mengeluarkan peringatan kekonsuleran kepada warga China agar tidak bepergian ke Bali untuk sementara waktu,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Geng Shuang, Selasa (28/11).

Laman Kemenlu China, Rabu (29/11), juga menyebutkan bagi warga China yang sudah berada di Bali untuk tetap tenang dan wasapada atas keselamatan jiwa mereka.”Jika mereka sudah berada di sana (Bali), hindari mendekati gunung berapi,” kata Geng menambahkan.

Ia mengingatkan warganya segera melapor ke kantor polisi terdekat di Bali jika dalam keadaan darurat.”Segera hubungi pula Konsulat Jenderal China di Denpasar dalam keadaan darurat,” ujarya.

Menurut dia, Kemenlu dan misi diplomatik China di Indonesia akan terus mengeluarkan informasi terkait situasi Gunung Agung. Gunung api berketinggian 3.142 meter dari permukaan laut meletus sejak Selasa (21/11) petang.

Sejumlah media arus utama di China melaporkan akivitas gunung api yang berlokasi di Kabupaten Karangasem tersebut sejak Rabu (22/11) hingga saat ini.

Tinggalkan Balasan