Pelatih Jelaskan Kondisi Mata Daniel Marthin di Hong Kong Open

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih ganda putra, Aryono Miranat menyebut Daniel Marthin masih beradaptasi dengan kondisi mata dan pemakaian lensa kontak di Hong Kong Open.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melaju ke babak final Hong Kong Open 2023. Walaupun di babak final mereka kalah dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Leo/Daniel telah menunjukkan performa yang terbilang lumayan apik di turnamen ini.

Setelah sempat mengkilap di awal tahun dengan torehan dua gelar di Indonesia Masters dan Thailand Masters, Leo/Daniel kemudian mengalami penurunan prestasi. Salah satu kendala yang dialami Leo/Daniel adalah kondisi mata Daniel.

Daniel mengalami minus dan silinder pada matanya. Hal itu turut mempengaruhi penglihatannya. Daniel sudah mulai menggunakan lensa kontak namun belum sepenuhnya nyaman dengan perubahan tersebut.

“Kondisi mata Daniel memang minus dan juga ada silindernya cukup lumayan tinggi. Sebelum berangkat sempat mau dioperasi laser, hanya dokter mata bilang kondisi minus dan silinder Daniel tidak dapat dioperasi laser. Solusinya harus menggunakan lensa kontak khusus.”

“Mungkin karena baru pertama menggunakannya jadi masih kagok. Jadi kadang pakai, kadang tidak,” tutur Aryono.

Aryono menyatakan bahwa Daniel masih bakal terus berusaha beradaptasi dengan kondisi tersebut. Aryono berharap dalam waktu singkat dalam persiapan menuju Asian Games, Daniel bisa kembali menguji coba penggunaan lensa kontak miliknya.

“Karena masih kagok, jadi kalau lampunya terang dia tidak pakai. Masih harus dicoba-coba di latihan.”

Tinggalkan Balasan