Berita  

PBNU Pastikan akan Bahas Menteri Bareng Ma’ruf Amin

Jakarta, KabarBerita.id — Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Masduki Baidlowi mengatakan, PBNU berencana untuk membahas kandidat menteri dari kader-kader NU dengan Wakil Presiden terpilih Pilpres 2019, KH. Ma’ruf Amin. Pembahasan tersebut direncanakan karena Kiai Ma’ruf sendiri merupakan Mustasyar PBNU.

“Sampai saat ini belum dijadwalkan, tapi itu pasti akan terjadi (Pembahasan menteri dari NU dengan Kiai Ma’ruf, red),” ujar Masduki , Rabu (3/7).

Dia mengatakan, Kiai Ma’ruf sendiri saat ini lebih banyak menunggu langkah Jokowi dalam memilih menterinya. Setelah itu, baru Kiai Ma’ruf akan memberikan masukan kepada Jokowi.

“Supaya Pak Jokowi dalam hal merekrut semua kabinet nantinya itu kira-kira gambaran bentuknya akan seperti apa, baru kemudian Kiai Makruf akan memberikan pendapat kalau diminta,” ucap Masduki.

Menurut dia, di lingkungan PBNU sendiri sampai saat ini juga belum melakukan pembahasan terkait usulan kandidat menteri dari NU. Namun, dia kembali menegaskan bahwa nantinya pasti akan ada pembahasan dengan Kiai Ma’ruf terkait hal itu.

“Tapi yang jelas nanti akan ada seperti itu, yang terpenting buat kita itu memberikan keleluasaan kepada presiden untuk membentuk kabinet yang ahli, profesional,” kata Masduki.

Tinggalkan Balasan