Berita  

PBB Sudah Jajaki Koalisi dengan PKS-PAN-Gerindra

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan PBB sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol) terkait dukungannya pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2019.

“Kami sudah bernegosiasi dengan parpol lain sehingga sebelum 1 Agustus menjadi jelas siapa yang kami dukung untuk jadi capres dan cawapres,” katanya pada acara Musyawarah Nasional Umat Islam Untuk Konstitusi di Pagelaran Keraton Surakarta, Senin.

Ia mengatakan pembicaraan antarpartai yang sudah dilakukan oleh PBB di antaranya dengan Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Kalau dialog dengan tokoh baik secara langsung maupun tidak langsung juga sudah kami lakukan, ada tim yang sudah bicara,” katanya.

Ia mengatakan salah satu tokoh yang sudah diajak berkomunikasi dengan PBB yaitu mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

“Tim sudah saling ketemu, dalam waktu dekat ini saya juga akan bertemu lagi dengan beliau. Kalau dengan Pak Prabowo beberapa bulan terakhir ini saya belum ketemu tetapi tim dari dua partai sudah ada komunikasi,” katanya.

Disinggung mengenai kriteria capres dan cawapres yang akan diusung, Yusril mengatakan tidak ada syarat khusus.

“Kriteria khusus tidak ada, yang penting lebih konkret,” katanya.

Tinggalkan Balasan