Berita  

Partai Koalisi Jokowi Bakal Bahas Kursi Ketua MPR di Kongres PDIP

Jakarta, KabarBerita.id — Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan ada kemungkinan partai politik pengusung Jokowi-Ma’ruf membahas kursi Ketua dan Wakil Ketua MPR di sela-sela Kongres PDIP di Bali pada 8-11 Agustus mendatang. Itu bisa dilakukan jika semua petinggi parpol berkumpul di Bali.

“Mungkin di sela-sela Kongres (PDIP), kalau semuanya ngumpul juga tidak menutup kemungkinan akan bicarakan di sana, karena kemungkinan besar Pak Jokowi akan hadir,” kata Arsul di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (6/8).

Arsul memastikan hingga saat ini belum ada kesepakatan di antara parpol pengusung Jokowi-Ma’ruf mengenai kursi pimpinan MPR. Bahkan, lanjutnya, memang belum ada pembahasan spesifik mengenai hal tersebut.

“Belum (ada kesepakatan) bukan tidak yah, Tapi belum. Karena faktualnya memang sampai dengan hari ini belum ada pertemuan secara multilateral dimana parpol koalisi duduk bareng membahas ini,” kata Arsul.

Pernyataan Arsul itu sekaligus membantah klaim Golkar yang mengaku sudah direstui mengisi kursi Ketua MPR. Arsul memastikan pembahasan belum sampai pada kesepatakan bulat seperti yang diklaim oleh Golkar.

“Kalau dikatakan bahwa semua yang ada di koalisi dan juga yang ada di luar koalisi sudah sepakat Golkar, itu belum. Bukan tidak ya, tapi belum,” katanya.

Meski demikian, PPP tidak keberatan jika kursi Ketua MPR diisi oleh kader Golkar. Arsul mengatakan partainya tidak ada masalah dengan itu.

“Kalau PPP, kalau pada akhirnya nanti memang disepakati finalnya untuk Golkar, enggak ada masalah,” kata dia.

Tinggalkan Balasan