Park Hang Seo Siap Mundur dari Timnas Vietnam

  • Bagikan
Park Hang Seo

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih asal Korea Selatan Park Hang Seo┬ámelempar sinyal akan hengkang dari timnas Vietnam usai Piala AFF 2022.

Park Hang Seo berambisi meraih gelar Piala AFF 2022 setelah pada edisi sebelumnya gagal melaju ke final usai dikalahkan Thailand di semifinal.

Jika target juara kembali meleset, Park Hang Seo siap mundur dari jabatannya.

“Pekerjaan seorang pelatih selalu dievaluasi berdasarkan hasil dan saya harus bertanggung jawab ketika hasilnya buruk. Jika perlu, saya akan mundur. Saya tidak tahu caranya, tetapi saya telah memikirkannya,” kata Park Hang Seo.

“Ini bukan waktunya merundingkan kontrak namun ada pasang surut di mana-mana. Saya tidak bisa tinggal di sini selamanya, namun itu akan menjadi perpisahan yang indah, bukan,” sambungnya.

Pada Piala AFF 2020 yang digelar 2021, Vietnam gagal menembus final usai dikalahkan Thailand 0-2 di semifinal. Thailand kemudian keluar sebagai juara usai menaklukkan Indonesia lewat drama adu penalti di partai puncak.

“Target tahun ini adalah juara Piala AFF. Kami ingin memenangkan kejuaraan tapi tahun lalu gagal terwujud karena kalah dari Thailand. Saya ingin mencapai final dan mencoba menutup 2022 dengan hasil bagus. Setelah itu, situasinya tergantung hasil Piala AFF 2022,” terang Park Hang Seo.

Pria asal Korea Selatan itu telah menangani timnas Vietnam sejak 2017. Bersama Park Hang Seo, The Golden menjelma sebagai tim yang disegani dan sukses meraih sejumlah gelar di ASEAN.

Park Hang Seo berhasil mempersembahkan gelar Piala AFF 2017 dan dua medali emas SEA Games edisi 2019 dan 2021. Ia berharap bisa mempersembahkan trofi Piala AFF 2022 untuk menutup kariernya dengan manis di timnas Vietnam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan