Park Hang Seo Ngamuk Lempar ID Card Depan Polking

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Vietnam Park Hang Seo ngamuk usai ditahan imbang Thailand 2-2 pada leg 1 final Piala AFF 2022, Jumat (14/1). Hang Seo kesal terhadap wasit hingga melempar ID card di depan pelatih Thailand Alexandre Polking.

Vietnam hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Thailand saat menjadi tuan rumah pada leg pertama final Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi.

Sempat unggul melalui gol Nguyen Tien Linh di babak pertama, gawang Vietnam dua kali dibobol Thailand lewat Poramet Arjvirai dan Sarach Yooyen. Gol Vu Van Thanh pada menit ke-88 kemudian menyelamatkan Vietnam dari kekalahan.

Usai pertandingan Polking menghampiri bench Vietnam untuk bersalaman dengan Park Hang Seo. Tidak seperti dua laga Vietnam vs Indonesia di mana Hang Seo menolak jabat tangan Shin Tae Yong, kali ini pelatih asal Korea Selatan itu bersalaman dengan Polking.

Namun usai bersalaman Hang Seo terlihat emosi. Dalam video yang beredar di media sosial, Hang Seo terlihat kesal dan berusaha ngamuk kepada wasit asal Korea Selatan Ko Hyung Jin yang dianggapnya tidak benar dalam memimpin laga.

Dikutip dari Zing, Hang Seo langsung melempar jaket dan ID card ke arah asistennya. Tindakan itu sempat dilihat Polking. Setelah itu, dengan wajah kesal Hang Seo terlihat berjalan dengan cepat ke arah lapangan.

“Setelah peluit akhir pertandingan leg pertama antara Vietnam vs Thailand dibunyikan, pelatih Park Hang Seo sangat kecewa dengan kinerja wasit dan dia tidak bisa menjaga emosi, membuang kartu kepala pelatihnya,” tulis Zing.

Salah satu asisten Hang Seo kemudian mencegah pelatih 65 tahun itu menghampiri wasit. Hang Seo kemudian mengikuti permintaan asistennya, kembali mengenakan jaket dan masuk ke lorong stadion.

“Vietnam tidak mampu menang, itu alasan saya marah,” ujar Hang Seo ketika ditanya alasannya ngamuk usai laga.

Thailand selanjutnya akan menjamu Vietnam pada leg kedua final Piala AFF 2022, Senin (16/1).

Tinggalkan Balasan