Park Hang Seo Calon Kuat Pelatih Korea Selatan Setelah Jesus Casas Menolak

Jakarta, KabarBerita.id — Park Hang Seo disebut-sebut sebagai salah satu calon kuat untuk melatih tim nasional Korea Selatan setelah beberapa kandidat lain menolak. Kabar ini diungkap oleh media Korea Selatan, Wikitree, yang dikutip Soha. Media tersebut menyatakan bahwa Park Hang Seo menjadi calon kuat untuk menggantikan peran caretaker Hwan Sun Hong.

Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) harus mencari alternatif baru setelah mantan pelatih Leeds United Jesse Marsch resmi menangani tim nasional Kanada hingga 2026. Marsch adalah kandidat utama KFA untuk memimpin Taeguk Warriors.

Setelah gagal menggaet Marsch, KFA harus mencari kandidat lain. Beberapa pelatih asing yang masuk daftar incaran KFA adalah Herve Renard, Senol Gunes, Jesus Casas, Bruno Lage, dan Vasco Seabra.

Namun, semua kandidat tersebut menolak. Beberapa di antaranya tidak memenuhi kriteria KFA baik dari segi pengalaman maupun besaran gaji.

Pelatih Irak Jesus Casas menjadi pelatih terakhir yang menolak tawaran KFA, sehingga mereka harus merancang rencana B.

Wikitree melaporkan bahwa calon pelatih Korea Selatan saat ini mengerucut kepada Park Hang Seo dan mantan kapten Gangwon FC, Choi Yong Soo. Media tersebut yakin bahwa Park Hang Seo adalah kandidat terkuat untuk memimpin Korea Selatan menggantikan Jurgen Klinsmann yang dipecat usai Piala Asia 2023.

Namun demikian, saat ini Park Hang Seo masih terikat kontrak sebagai penasihat senior klub Vietnam, Bach Ninh Club.

Saat ini, posisi pelatih Korea Selatan dipegang oleh Hwang Sun Hong. Namun, baru-baru ini Hwang Sun Hong mendapat banyak kritik dari suporter setelah gagal bersama tim nasional Korea Selatan U-23.

Korea Selatan bersama Hwang Sun Hong terhenti di perempat final Piala Asia U-23 2024, yang membuat mereka gagal lolos ke Olimpiade 2024. Lebih menyakitkan lagi, Korea Selatan disingkirkan oleh Indonesia yang kini dilatih oleh Shin Tae Yong.

Tinggalkan Balasan