PAN Senang dan Bersyukur Jika Diajak Gabung Pemerintah Jokowi

Jakarta, KabarBerita — Wakil Sekjen DPP PAN Faldo Maldini mengatakan partainya sangat bersyukur kalau diajak bergabung dalam koalisi pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Namun menurut dia, partainya tidak mau terlalu percaya diri karena melihat perolehan suara di Pemilu Legislatif hanya 6,8 persen.

“Dari PAN kalau diajak, ya bersyukur meskipun kami sebagai partai politik tahu diri,” kata Faldo dalam diskusi bertajuk “Peta Politik Pasca-Putusan MK” di Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan PAN siap menerima ajakan untuk berkoalisi pada pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, terutama secara resmi Koalisi Indonesia Adil Makmur yang berisikan partai-partai politik pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah dibubarkan.

Menurut dia, PAN tidak mau terlalu percaya diri dengan perolehan suara di Pileg 2019 hanya 6,9 persen, sehingga kalau pun berada di posisi oposisi maka partainya akan siap.

“Parpol di BPN Prabowo-Sandi sudah menentukan jalan hidupnya masing-masing, itu kami hormati. PAN menyadari perolehan suara di Pileg yang kecil, namun tidak sedikitpun niatan kami untuk mengurangi kontribusi,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here