Berita  

PAN: Prabowo Bebaskan Kami Memilih Merapat Kemana

Jakarta, KabarBerita.id — Calon presiden Prabowo Subianto memberi lampu hijau kepada partai-partai pendukung untuk menentukan langkah politik masing-masing pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan usai bertemu para ulama di Masjid Al Munawaroh, Sentul Selatan, Jawa Barat, Kamis malam (27/6).

“(Prabowo berkata) silakan partai- partai mengambil inisiatif sendiri,” ujar Zulhas, sapaan akrabnya.

Zulhas menyebutkan pesan tersebut diungkapkan Prabowo usai MK menolak gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diajukan Tim Hukum BPN Prabowo-Sandi.

Kepada para tokoh BPN yang hadir di kediamannya untuk nonton bareng pembacaan putusan PHPU, Mantan Danjen Kopassus itu menyatakan koalisi telah berakhir setelah ada putusan MK.

“Saya lama di tempat Pak Prabowo dari setengah dua sampai setengah lima, Pak Prabowo menyampaikan dengan berakhir putusan MK, maka Koalisi (Adil dan Makmur) sudah berakhir,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno menyebutkan bahwa untuk partai berlambang matahari soal langkah politik akan ditentukan dalam rapat kerja nasional dalam waktu dekat ini.

“Partai Amanat Nasional akan melaksanakan Rakernas pada akhir Juli atau awal bulan Agustus tahun ini,” kata Eddy di Kantor DPP PAN, Jakarta.

Tinggalkan Balasan