PAN Pertimbangkan Untung Rugi Wacana Koalisi Besar di Pilpres 2024

Jakarta, KabarBerita.id — Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Yandri Susanto mengatakan PAN masih melakukan hitung-hitungan soal wacana koalisi besar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Yandri, PAN akan berhati-hati dan mencermati peluang koalisi tersebut. Menurutnya, banyak hal yang perlu disepakati.

“Kenapa membentuk koalisi seperti ini, mendapatkan tugas apa, kemudian siapa mendapatkan kursi yang mana, itu kan mesti disepakati,” kata Yandri di kompleks parlemen, Selasa (28/3).

Dia menegaskan hingga kini belum ada partai atau koalisi yang telah menyepakati pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Termasuk, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang beranggotakan PAN bersama PPP dan Golkar.

Karena itu, komunikasi antar partai politik masih dinamis. Dia juga tak khawatir jika anggota KIB menjalin komunikasi dengan partai lain.

“Belum ada hal yang bisa disimpulkan termasuk apakah ada yang bergabung atau membentuk koalisi besar itu kan masih wacana,” kata Yandri.

Sebelumnya wacana koalisi besar disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Dia mengaku membuka peluang membentuk koalisi besar untuk pemenangan Pemilu 2024.

“Koalisi besar di mana-mana menguntungkan Indonesia, jadi tunggu tanggal mainnya,” kata Airlangga di Jakarta Pusat, Sabtu (25/3).

Tinggalkan Balasan