Berita  

Operasi Zebra, Polisi Beri Sepeda untuk Pengendara Tertib Lalin

Foto: Satlantas Polres Banyuasin, Sumatera Selatan, menggelar operasi zebra 2017. Dok: Satlantas Polres Banyuasin

Palembang, Kabarberita.id – Operasi zebra digelar secara unik oleh Satlantas Polres Banyuasin, Sumatera Selatan. Polisi memberikan sepeda bagi pengendara yang tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Hegy Renata mengatakan Polres Banyuasin telah menyediakan doorprise dalam operasi zebra yang digelar selama 14 hari. Doorprise yang akan diundi setiap akhir pekan. Ini diberikan bagi pengendara yang tertib berlalu lintas selama operasi zebra dilakukan.

Polisi menyediakan doorprise sepeda bagi pengendara yang tertib lalu lintas. Foto: Dok: Satlantas Polres Banyuasin

“Kami sediakan doorprise bagi pengendara yang tertib berlalu lintas akan diundi setiap akhir pekan dan diumumkan melalui akun Instagram Satlantas Banyuasin. Intinya, bagi masyarakat yang patuh akan kami apresiasi dengan pemberian doorprise sepeda,” ujar Hugy Renata, Kamis (2/11/2017).

Menurut Hugy, ada 4 sepeda gunung yang akan dibagikan kepada pengendara melalui kupon undian yang dibagikan saat menggelar operasi zebra. Selain sepeda, petugas juga akan mengajak pengendara yang tertib untuk foto selfie bersama maskot Sat Lantas “Si Jempol” sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Kalau pengendara tertib akan kami ajak selfie bersama maskot Satlantas. Setelah itu baru kami kasih kupon undian. Kami apresiasi pengendara yang tertib dan tetap tindak bagi yang melakukan pelanggaran lalu lintas,” sambungnya.

Hugy menjelaskan angka kecelakaan di Banyuasin masih cukup tinggi. Hal ini dikarenakan Banyuasin merupakan jalur lintas Sumatera yang dilalui kendaraan berat. Dia mengimbau masyarakat untuk tetap patuh berkendara.

Di hari kedua, Polres Banyuasin telah mengamankan 18 kendaraan baik roda 2 maupun kontainer. Foto: Dok: Satlantas Polres Banyuasin

Memasuki hari kedua melakukan operasi zebra, Polres Banyuasin telah mengamankan 18 kendaraan baik roda 2 maupun kontainer yang melintas. Seluruhnya dibawa ke Polres untuk dilakukan pemeriksaan fisik karena dikhawatirkan kendaraan bodong.

“Ada 18 kendaraan yang kami amankan di hari pertama kemarin. Semua kita amankan karena tidak dilengkapi surat-surat kendaraan. Sekarang kami fokus pada jalur lintas Sumatera untuk mengimbau masyarakat agar patuh dan tertib lalu lintas,” ujar dia. (Sumber: Detiknews.com)

Tinggalkan Balasan