Nanda dan Nandhira jadi Pembawa Bendera Indonesia di Pembukaan Asian Games

Jakarta, KabarBerita.id — Hernanda Zulfi dan Nandhira Mauriskha bakal jadi atlet yang berdiri paling depan dan membawa bendera Indonesia dalam defile Tim Indonesia di Pembukaan Asian Games 2023.

Nanda merupakan atlet Timnas Voli Indonesia yang ikut dalam bagian kesuksesan meraih emas pada tiga edisi terakhir SEA Games.. Dia akan mengenakan pakaian adat lengkap dari Pulau Rote.

“Iya Alhamdulillah yang pasti saya bangga banget bisa terpilih untuk menjadi pembawa bendera Indonesia mewakili kontingen. Rasa nervous pasti ada, tapi sedikit saja,” ucap Nanda dikutip dari rilis resmi NOC Indonesia.

Sedangkan Nandhira bakal mengenakan baju kurung Adat Betawi. Nandhira merupakan atlet wusuh yang meraih perak di SEA Games 2021.

“Sebuah kehormatan dan kebanggaan buat saya untuk bisa mewakili atlet Indonesia mengenakan pakaian adat untuk pembukaan nanti.”

“Pastinya kesempatan ini juga memotivasi saya untuk bisa memberikan hasil yang terbaik di Asian Games ini dan berharap bisa mengibarkan bendera Merah Putih di podium nanti, amin,” tutur Nandhira.

Meskipun sejumlah cabang olahraga telah menggelar pertandingan sejak 19 September lalu, namun Asian Games secara resmi baru dibuka pada Sabtu (23/9).

Indonesia memasang target meraih 12 medali emas di Asian Games 2023. Dengan target tersebut, Indonesia diharapkan bisa finis di posisi 12 besar.

Tinggalkan Balasan