MU Terpuruk di September, Kebobolan 10 Gol

Jakarta, KabarBerita.id — Manchester United mencatat hasil buruk dalam tiga laga yang mereka mainkan di bulan September sejauh ini.

MU tumbang di markas Bayern Munchen, Allianz Arena dengan skor 3-4 dalam matchday pertama Liga Champions musim ini Kamis (20/9) dini hari WIB. MU terus berada dalam kondisi tertinggal walaupun sempat memberikan perlawanan sengit lewat gol-gol balasan di masa injury time.

Kekalahan dari Bayern membuat MU telah menelan tiga kekalahan beruntun sepanjang September. Sebelumnya, MU juga tak berdaya menghadapi Arsenal dan Brighton&Hove Albion di Liga Inggris.

Catatan yang menyedihkan di balik kekalahan tersebut adalah jumlah gol yang diderita oleh MU. Dari tiga laga tersebut, MU sudah kebobolan 10 gol. Jumlah tersebut tentu bukan jumlah yang ideal untuk klub sebesar Manchester United.

Kebobolan 10 gol selama September juga jadi indikasi bahwa kehadiran Andre Onana belum sepenuhnya bisa mengatasi masalah di lini belakang. Onana justru malah ikut jadi penyebab rapuhnya gawang MU seiring blunder yang ia lakukan.

Buruknya performa MU kemudian berpengaruh pada hasil yang mereka dapatkan. MU saat ini tidak bisa bersaing di papan atas Liga Inggris dan harus memulai perjalanan Liga Champions musim ini dengan kekalahan.

Masih ada tiga laga tersisa yang akan dijalani Manchester United di bulan September. Laga tersebut adalah lawan Burnley (Liga Inggris) pada 23 September, Crystal Palace (Piala Liga) pada 26 September, dan kembali duel lawan Crystal Palace (Liga Inggris) pada 30 September.

Bila MU tetap tak bisa meraih kemenangan di tiga laga tersebut, bulan September benar-benar jadi bulan yang muram untuk ‘Setan Merah’.

Tinggalkan Balasan