MU Ancam Gusur Tottenham dalam Klasemen Liga Inggris

Jakarta, KabarBerita.id — Manchester United meraih empat kemenangan beruntun di Liga Inggris musim ini usai menghajar Luton Town 2-1, Minggu (18/2). Berikut klasemen Liga Inggris usai Man United tekuk Luton.

Tren kemenangan dimiliki Man Utd setelah mengalahkan Luton Town dengan skor tipis 2-1 pada laga ke-25 Premier League di Stadion Kenilworth Road.

MU langsung unggul cepat pada awal pertandingan lewat gol Rasmus Hojlund pada menit pertama usai memanfaatkan blunder Amarii Bell.

Enam menit berselang, Hojlund mencetak gol keduanya dalam pertandingan itu. Gol kedua MU itu tercipta dengan cukup unik dan berbau keberuntungan.

Pasalnya, Hojlund hanya memanfaatkan tendangan Alejandro Garnacho yang tidak mengarah ke gawang Luton. Garnacho menembak bola dengan kaki kanan, tetapi bola seperti akan mengarah ke sisi kiri gawang Luton.

Pada saat yang bersamaan Hojlund berdiri dekat tiang kiri gawang Luton. Hojlund pun hanya memutar tubuh guna mengubah arah bola dengan dada. Bola pun masuk ke sisi kanan bawah gawang lawan.

Setelah unggul 2-0 permainan Setan Merah jadi kacau. Luton berupaya bangkit mencetak gol balasan. Gol Luton tercipta pada menit ke-14 melalui sundulan Carlton Morris.

Gol itu membuat Luton makin percaya diri dan terus menekan MU. Tim tamu juga memiliki sejumlah peluang emas. Tetapi peluang-peluang Bruno Fernandes, Garnacho, sampai kans hattrick Hojlund bisa dipatahkan kiper Thomas Kaminski.

Meski demikian tambahan tiga poin itu cukup bagi MU guna memanaskan papan atas klasemen Liga Inggris. MU kini mengoleksi 44 poin, tertinggal tiga angka di belakang Tottenham Hotspur yang menempati peringkat kelima.

Marcus Rashford dan kawan-kawan kini berjarak lima poin dari Aston Villa yang menempati posisi keempat, atau peringkat terakhir dari zona Liga Champions.

Tinggalkan Balasan