Mohamed Salah: Pembantaian di Gaza Harus Dihentikan

Jakarta, KabarBerita.id — Bintang Liverpool, Mohamed Salah meminta pihak-pihak yang berwenang untuk segera menghentikan aksi pembantaian warga sipil di Gaza.

Mohamed Salah mengunggah video di akun media sosial miliknya. Dalam video tersebut, Salah menyatakan dirinya sulit untuk mencerna situasi yang terjadi.

“Tidak mudah berbicara di tengah situasi seperti ini, ada banyak rasa sakit hati dan juga ada banyak kebrutalan.”

“Peningkatan situasi yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir sungguh sulit untuk disaksikan,” tutur Salah.

Salah pun berharap bahwa aksi serangan ke Gaza dihentikan. Salah mengingatkan babhwa banyak keluarga yang terdampak akibat serangan ke Gaza.

“Pembantaian harus dihentikan. Banyak keluarga yang terpisah. Hal yang jelas saat ini harus dilakukan adalah bantuan kemanusiaan ke Gaza harus segera diperbolehkan,” ucap Salah.

Mohamed Salah juga menyoroti aksi serangan ke rumah sakit. Sejauh ini pihak Hamas dan Israel saling tuding tentang pihak yang harus bertanggung jawab atas serangan tersebut.

“Pemandangan di rumah sakit pada malam kemarin benar-benar mengerikan.”

“Orang-orang di Gaza butuh makanan, air, dan bantuan medis. Saya memanggil para pemiompin dunia untuk hadir dan mencegah terjadinya pembantaian terhadap jiwa-jiwa yang tak bersalah. Kemanusiaan harus menang,” kata Salah.

Tinggalkan Balasan