Moeldoko Tanggapi Santai Anak Buah Dukung Ganjar

Jakarta, KabarBerita.id — Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko memberikan tanggapan terkait Deputi V KSP Jaleswari Pramodhawardani yang tetap menempati jabatannya setelah menjadi tim sukses Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024. Moeldoko menyatakan bahwa tidak masalah jika anak buahnya mendukung calon tertentu dan mempersilakan mereka yang ingin mundur setelah terlibat sebagai tim sukses.

 

“Deputi V tidak mengundurkan diri karena posisinya bukan lagi ASN. Ketika kampanye dimulai, beliau akan mengambil cuti. Tidak ada larangan untuk itu,” jelas Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/11).

 

Moeldoko menegaskan bahwa beberapa pejabat KSP, seperti Juri Ardiantoro yang menjadi timses Prabowo-Gibran, telah mengundurkan diri dari jabatan publik. Meskipun dinamika politik terjadi menjelang Pemilu 2024, Moeldoko meyakinkan bahwa hal ini tidak akan mempengaruhi kinerja KSP. Ia mendorong anak buahnya untuk terus bekerja untuk kepentingan publik.

 

“Apa pun situasinya, pelayanan kepada publik harus tetap berjalan dan efektif,” tegasnya.

 

Sebelumnya, dua pejabat KSP, Juri Ardiantoro dan Jaleswari Pramodhawardani, terlibat sebagai tim sukses dalam Pilpres 2024. Meskipun Juri telah mengundurkan diri, Jaleswari memutuskan untuk tetap di jabatannya di KSP, meskipun sudah ditunjuk sebagai Deputi Inklusi TPN Ganjar-Mahfud

Tinggalkan Balasan