Milad ke-2 MDT SA Raudhatussalaf, Bupati HSS Motivasi Santri Miliki Semangat Menuntut Ilmu

Kandangan, KabarBerita.id — Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, memotivasi santri Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Sekolah Arab Raudhatussalaf agar  memiliki semangat untuk terus menuntuk ilmu.

Khususnya ilmu agama, menurut Fikry, ilmu agama selalu memberikan dampak positif di masa depan.

“Untuk itu, rajinlah belajar, hormati guru dan orang tua agar menjadi generasi yang sukses dan berakhlak mulia,”katanya saat memberikan sambutan pada Milad Ke-2  MDT Sekolah Arab Raudhatussalaf,  di Kelurahan Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan, Minggu (16/7/23).

MDT Raudhatussalaf adalah sekolah yang didirikan pada 2021 dan diasuh oleh Tuan Guru Taufiqorrahman.

Sampai saat ini, memiliki 700 santri dan santriwati, serta 53 pengajar. Mengusung tema “Menggapai Ridho Illahi, Menyenangkan Nabi, Menggali Potensi dan Meraih Prestasi”, peringatan Milad Ke-2 ini jugadihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kandangan.

Meski baru memasuki dua tahun, sekolah kata Fikry turut memberikan sumbangsih dalam pembelajaran ilmu agama Islam serta baca tulis Al Qur’an bagi anak-anak. Sekaligus menjadi salah satu media meningkatkan kecintaan dalam syiar Islam dan kitab suci Al Qur’an sejak usia dini.

Diapun  berharap MTD ini semakin eksis dan berkembang.

Menurutnya keberadaan sekolah berbasis agama ini selaras dengan visi pembangunan kita. Yaitu Mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera Dunia dan Akhirat.

Usai menghadiri Milad ke 2 MDT SA Raudhatussalaf, Bupati HSS menghadiri Saprah Amal yang digelar majelis talim dan Sholawat Asshofa Desa Gambah Luar Kecamatan Kandangan.

“Sekaligus melestarikan ciri masyarakat HSS yang agamis dan senantiasa menerapkan nilai-nilai agama dalam keseharian,”imbuhnya.

Fikry pun menyatakan apresaisi untuk para pengasuh dan pengajar atas dedikaisnya mendidik para santri.

Tinggalkan Balasan