Berita  

MenPAN RB: Pilpres Sudah Usai, PNS Bisa Kembali Enjoy

Jakarta, KabarBerita.id — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko untuk membahas aktivitas Pegawai Negari Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) selepas Pilpres 2019.

Menurut Syafruddin, dalam pertemuan tersebut pihaknya sepakat akan mengadakan rapat dengan seluruh kementerian dan lembaga untuk menyampaikan agar PNS melupakan konstelasi politik. Pesan itu akan disampaikan juga ke tingkat pemerintah provinsi, kabupaten, hingga kota.

“Supaya apa yang terjadi dalam perjalanan panjang konstelasi politik, kita anggap selesai saja. Kembali aktif bertugas untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata Syafruddin di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (2/7).

Mantan Wakapolri itu menyebut tugas dan tantangan para PNS ke depan akan lebih besar. Ia mengimbau kepada seluruh abdi negara termasuk TNI dan Polri kembali menjalani aktivitas seperti biasa.

“Kembali ke aktivitas rutin, enjoy untuk hadapi tantangan-tantangan yang lebih baru nanti. Karena perubahan situasi global lebih dinamis. Kira-kira itu yang perlu kami lakukan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan