Berita  

Melunak, Purnomo Mengaku Siap Dipasangkan dengan Gibran

Solo, KabarBerita.id — Achmad Purnomo sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan siap berpasangan dengan siapa saja pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta 2020. Termasuk, ia mengatakan, berpasangan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

“Saya sebagai kader partai dan diberikan tugas DPC PDIP harus siap,” kata Achmad Purnomo di Solo, Senin (11/11).

Achmad Purnomo menyerahkan bakal pasangannya dalam pilkada kepada partai. “Nanti perintah dari partai kepada saya apa? Saya belum ada komunikasi dengan Gibran, hanya pernah bertemu saat melayat ibunda salah satu anggota DPRD Kota Surakarta, beberapa waktu lalu,” katanya.

Ia menekankan dirinya bukan mencalonkan diri, melainkan dicalonkan oleh partai. Ia pun merepons soal Gibran yang mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pilwakot Surakarta 2020 melalui DPP PDIP.

Soal ada kemungkinan rekomendasi berpasangan dengan dirinya, Achmad Purnomo yang kini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surakarta tidak mengelak kemungkinan itu terjadi.

“Banyak sekali kemungkinannya, Gibran berpasangan dengan saya. Oleh karena itu, saya tunggu hasil rekomendasi dari DPP PDIP,” kata Purnomo.

Tinggalkan Balasan