Media China Prediksi Indonesia Jadi Tim Superior di ASEAN Geser Thailand

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Media China memprediksi Timnas Indonesia bisa menjadi tim superior di ASEAN menggeser dominasi Vietnam dan Thailand.

Kemenangan Indonesia atas Vietnam di berbagai event kelompok umur jadi dasar analisa surat kabar China, Sohu.

Akhir pekan lalu diketahui Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor 3-2 pada laga pamungkas babak Kualifikasi Piala Asia U-20. Kemenangan ini mengantar tim muda Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 tahun depan dengan membanggakan.

Sohu juga membahas kemenangan Indonesia atas Vietnam di final Piala AFF U-16. Skuad arahan Bima Sakti sukses mengalahkan Vietnam U-16 1-0.
Sohu menyebut Vietnam menemukan lawan main yangs ulit dikalahkan.

Berdasarkan dua kemenangan tersebut, Sohu memprediksi Indonesia akan melewati Vietnam dan Thailand untuk menjadi negara adidaya di kawasan Asia Tenggara.

“Sepak bola Asia Tenggara selalu memiliki satu atau dua kuda hitam yang perkasa di turnamen kontinental. Dulu Thailand, saat ini Vietnam, dan kemungkinan besar di masa depan giliran Timnas Indonesia yang akan menjadi negara adidaya di ASEAN.”

Usai mengantar Timnas U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023, Shin Tae Yong mendapat dukungan penuh dari PSSI. Pelatih asal Korea Selatan itu langsung bertolak ke Bandung untuk memimpin latihan Timnas Indonesia menghadapi Curacao di laga uji coba internasional.

Target Indonesia tentu saja meraup dua kemenangan beruntun untuk mengerek meningkatkan peringkat FIFA. Duel Indonesia vs Curacao akan digelar pada 24 September dan 27 September di Jawa Barat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan