Marzuki Alie Nyatakan Siap Menangkan Prabowo di Pilpres

Jakarta, KabarBerita.id — Mantan petinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie angkat suara soal kehadirannya dalam pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto di Hambalang, Senin (1/5).

Marzuki mengatakan meski ikut menemani Prabowo menjamu Wiranto, dirinya bukan kader Gerindra. Namun, ia menegaskan siap menangkan Prabowo di Pilpres 2024.

“Walau tidak di Gerindra, saya punya jaringan yang akan memenangkan Prabowo,” kata Marzuki, Selasa (2/5).

Ketua DPR periode 2009-2014 itu mengakui bahwa dirinya selalu bersama Prabowo sejak Pilpres 2014. Dia berharap pada Pilpres mendatang akan diberi amanah ikut menangkan Prabowo.

Ia menyebut Prabowo sebagai sosok negarawan yang melakukan tindakan riil. Bukan hanya mahir narasi dan bermain media sosial.

“Yakin beliau mampu mengatasi masalah yang dihadapi Bangsa ini,” ujarnya.

Sementara saat pertemuan Wiranto dan Prabowo digelar, Marzuki ikut serta. Ia duduk di barisan bersama sejumlah petinggi Partai Gerindra. Selain Marzuki, turut hadir dalam pertemuan itu mantan Ketua Mahkamah Konsitusi Jimly Asshiddiqie.

Marzuki Alie adalah mantan politikus senior Partai Demokrat. Saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat presiden periode kedua, Marzuki menjabat Ketua DPR.

Beberapa tahun terakhir, Marzuki tak terlihat aktif di Demokrat. Ia kembali muncul saat Demokrat terbelah pada Maret 2021.

Marzuki ikut dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang. KLB itu mendongkel AHY dari kursi ketua umum dan mengukuhkan Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat.

Tinggalkan Balasan