Martin Sebut Tak Ada Lagi Rivalitas Seperti Rossi vs Marquez di MotoGP

Valentino Rossi

Jakarta, KabarBerita.id — Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin memastikan di MotoGP sekarang tidak ada rivalitas seperti yang pernah terjadi antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez.

Martin menilai para pembalap MotoGP saat ini menaruh respek satu dengan yang lain. Pembalap asal Spanyol itu juga merasa tidak merasa perlu buat pembalap untuk membenci satu dengan yang lain.

“Persaingan yang jahat dan penuh kebencian di antara para pembalap akan lebih menarik perhatian daripada persaingan yang baik, karena hal itu memunculkan penggemar dan pendukung bagi kedua belah pihak,” ujar Martin dilansir dari Crash.

“Kami tidak memilikinya sekarang; sekarang ada rasa hormat, hubungan yang baik. Kami mempertaruhkan hidup kami setiap akhir pekan dan kami tidak perlu saling membenci,” ia melanjutkan.

Martin memastikan ia menghormati seluruh pembalap. Menariknya, pembalap berusia 25 tahun itu mengaku hanya berteman baik dengan pembalap Aprilia, Aleix Espargaro.

“Saya berteman baik dengan Aleix Espargaro, tetapi sisanya bukan teman dekat saya. Friksi bisa saja muncul dengan pembalap tertentu tapi itu bukanlah tingkat kebencian yang dimiliki [Ayrton] Senna dan [Alain] Prost, atau Lorezno dan [Dani] Pedrosa, atau Marc dan Valentino,” katanya.

Martin kini bersaing sengit dengan Francesco Bagnaia dalam perburuan gelar MotoGP 2023 dengan enam seri tersisa.

Bagnaia masih memimpin klasemen dengan koleksi 319 poin. Martin membuntuti di posisi kedua dengan selisih hanya tiga poin dari rider asal Italia tersebut.

Tinggalkan Balasan