Marselino Tegaskan Pemain Timnas Indonesia Tak Merasa Tegang Jelang Hadapi Irak

Jakarta, KabarBerita.id — Marselino Ferdinan menekankan bahwa seluruh pemain Timnas Indonesia tidak merasa tegang menjelang pertandingan melawan Irak.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertemu dengan Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (6/6), sebelum melawan Filipina pada (11/6).

Dalam situasi ini, Indonesia diharuskan untuk memenangkan setidaknya satu dari dua pertandingan tersebut. Jika mengalami kekalahan dalam kedua laga ini, peluang Indonesia untuk melaju ke fase ketiga kualifikasi akan semakin kecil.

Meskipun berada dalam tekanan, Marselino menyatakan bahwa para pemain tidak merasa tegang. Sebaliknya, kondisi ini menjadi motivasi tambahan bagi pemain untuk meraih kemenangan.

“Kami tekankan lagi, kami di timnas tidak tegang. Kami siap menghadapi siapa saja. Kami tidak melihat apa pun,” ujar Marselino saat konferensi pers usai pertandingan.

“Kami harus memenangkan semua laga sisa. Saya tegaskan kondisi pemain siap untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Irak,” lanjut gelandang ini.

Marselino adalah pemain andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Pemain berusia 19 tahun ini mampu bermain sebagai gelandang maupun penyerang sayap.

Dalam pertandingan persahabatan melawan Tanzania, pemain yang biasa dipanggil Marceng ini ditempatkan sebagai winger kiri dan kadang beroperasi di sisi kanan.

Namun, ada kemungkinan Marselino tergantikan. Pasalnya, saat ini ada banyak pilihan untuk posisi gelandang, seperti Thom Haye, Ivar Jenner, Ricky Kambuaya, dan Nathan Tjoe-A-On.

Untuk posisi winger, Marselino akan bersaing dengan Egy Maulana, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Yakob Sayuri, hingga Malik Risaldi.

Tinggalkan Balasan