Marselino Membagikan Situasi Ruang Ganti Timnas Setelah Kalah dari Irak

Jakarta, KabarBerita.id — Marselino Ferdinan mengisahkan suasana ruang ganti Timnas Indonesia setelah kekalahan melawan Irak. Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak dalam pertandingan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada Kamis (6/6).

Irak unggul berkat dua gol dari Aymen Hussen melalui penalti pada menit ke-54 dan Ali Jasim pada menit ke-88. Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah bek sekaligus kapten Timnas Indonesia Jordi Amat mendapatkan kartu merah pada menit ke-59.

“Suasana ruang ganti pasti secara individual, kecewa, tetapi kita tidak boleh larut dalam kekecewaan. Kita harus siap menghadapi pertandingan berikutnya,” kata Marselino dalam sesi latihan Timnas Indonesia, Minggu (9/6).

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Filipina di Stadion GBK pada Selasa (11/6) malam. Pertandingan Indonesia vs Filipina dapat disaksikan secara langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Kemenangan melawan Filipina sangat penting karena akan memastikan langkah Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Marselino menjelaskan bahwa persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi Filipina berjalan dengan baik. Saat ini, Shin Tae Yong fokus pada pengasahan taktik dan evaluasi permainan melawan Irak.

“Persiapan sangat baik, kita melakukan pengasahan taktik dan evaluasi pertandingan melawan Irak. Semuanya berjalan lancar, dan tampaknya para pemain antusias menyambut pertandingan berikutnya,” ujar Marselino.

“Secara keseluruhan, kita tampil tidak buruk melawan Irak. Mungkin ada faktor kurang beruntung dan hal-hal lain, namun kita akan mengevaluasi kerjasama tim di lini belakang,” tambah Marselino.

Marselino juga menyebutkan bahwa para pemain telah menganalisis gaya permainan Filipina.

“Kita diminta menonton pertandingan Filipina melawan Vietnam dan menganalisis setiap posisi serta peran pemain,” kata Marselino.

Tinggalkan Balasan