Marquez Disemprot Miller Usai Terpuruk di MotoGP Jerman

Jakarta, KabarBerita.id — MotoGP Jerman 2023, akhir pekan lalu, jadi momen penuh kesialan bagi pembalap Honda Marc Marquez.

Marquez batal tampil di MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring usai kecelakaan saat pemanasan. Kendati dinyatakan fit, Marquez memilih mundur dari balapan.

Kecelakaan dalam pemanasan bukan yang pertama bagi Marquez pada seri ini. Dalam latihan bebas kedua (FP2) dan kualifikasi MotoGP Jerman, pembalap 30 tahun itu juga terjatuh.

Kesialan Marquez bertambah setelah pembalap KTM Jack Miller menyemprotnya. Miller meminta Marquez tidak banyak mengeluh soal motor.

Dikutip dari Corsedimoto, Jack Miller mengatakan pembalap KTM jadi satu-satunya tim yang tidak mengeluhkan motor.

“Mengapa mereka [Honda] payah? Pada akhirnya itu adalah kesalahan mereka. Mereka memecat 99 persen mekanik untuk memuaskan para pembalap,” ujar Miller.

Marc Marquez disebut sebagai pembalap yang membawa orang kepercayaan ke dalam tim sendiri di Honda. Karena keputusan itu juga Marquez ‘melupakan’ Dani Pedrosa sebagai pembalap penguji Honda yang pernah mendapat reputasi sebagai pembalap penguji terbaik.

“Semua orang mengeluh tentang motor mereka, tidak ada yang melakukan apa pun untuk memperbaiki situasi,” tutur Miller.

“Saya pikir dalam situasi ini yang terbaik adalah diam. dan melanjutkan pekerjaan. Mereka membayar Anda untuk membalap, bukan untuk bermain putri dan mengeluh tentang motor Anda,” kata Miller menambahkan.

MotoGP 2023 bisa jadi yang paling buruk dalam karier Marquez. Dalam tujuh balapan yang digelar, Marquez tidak pernah mendapatkan poin. The Baby Alien tidak kali ikut balapan (MotoGP Portugal, Prancis, Italia), namun selalu berujung kecelakaan.

Tinggalkan Balasan