Marcus Gideon Diet Demi Kembali Ikut Kejuaraan

Duet Kevin Marcus

Jakarta, KabarBerita.id — Marcus Gideon mengaku melakukan diet ketat demi bisa kembali ikut turnamen badminton sekaligus mewakili ganda putra Indonesia.

Kini Marcus berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur. Marcus/Rayhan dijadwalkan menjalani debut pada turnamen Syed Modi India 300 yang berlangsung 28 November-3 Desember mendatang.

“Ada dokter gizi, saya konsultasi dan sekarang sudah turun banyak, tapi memang belum sampai pas peak performance dulu. Ini sudah tiga minggu diet mudah-mudahan bisa sampai ke situ,” kata Marcus di Pelatnas PBSI Jakarta, Jumat (3/11).

Marcus terakhir tampil pada Singapore Open 2023, Juni lalu. Kambuhnya cedera membuat Marcus kembali naik meja operasi dan membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama.

Awalnya Marcus dijadwalkan baru bisa kembali ke arena setidaknya tahun depan. Namun dengan pemulihan yang lebih cepat, atlet 32 tahun itu diproyeksikan bisa berkompetisi dalam waktu dekat.

“Pertama pasti diet, jaga latihan dan makan makanan yang bersih. Biasanya cepat turun [berat badan]. Saya sudah sering naik-turun dan tergantung niat saja sebenarnya,” ujar Marcus.

Selain bakal mengikuti Syed Modi India 300, Marcus/Rayhan juga didaftarkan pada beberapa turnamen lain, salah satunya China Masters 2023 sebagai cadangan.

“Kami daftar China Masters, India 300 dan India 100. Tapi di China Masters kami waiting list keempat dan enggak tahu masuk atau enggak. Yang pasti masuk itu India 300 sama India 100. Kami akan coba maksimal di sana,” kata Marcus.

Eks partner Kevin Sanjaya itu mengaku tidak masalah dengan pasangannya saat ini. Sebab, Marcus mengaku sudah sering berlatih dengan Rayhan di pelatnas.

“Latihan kan sudah lama bareng-bareng. Sebenarnya pasangan [di pelatnas] kan diputar-putar jadi sudah terbiasa lah,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan