Marc Marquez Tinggalkan Honda, Alex Marquez Tulis Pesan Haru

Jakarta, KabarBerita.id — Alex Marquez menyebut sang kakak, Marc Marquez sebagai seorang pemberani setelah memutuskan untuk meninggalkan Honda usai MotoGP 2023.

Marc santer diberitakan akan bergabung dengan Gresini Ducati. Ini berarti Marc akan berada satu tim dengan Alex di MotoGP 2024.

“Saya tahu hari ini bukan hari yang mudah buat kamu. Tetapi kamu seorang pemberani dan hidup akan memberikan balasan buat mereka yang berani,” tulis Alex di akun Instagram miliknya seperti dilansir dari Crash.

“Hanya sedikit dari kami yang mengetahui apa yang telah kamu lalui sejak 2020 dan inilah saatnya bagi kamu untuk kembali ke seratus persen hal yang paling kamu sukai.”

Marquez sebenarnya masih memiliki sisa satu musim kontrak di Honda. Namun Marquez dan Honda telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak.

“Honda Racing Corporation dan Marc Marquez sama-sama memilih untuk mengakhiri kontrak empat tahun sebelum waktunya pada akhir musim MotoGP 2023,” bunyi pernyataan Honda.

Marc Marquez memenangkan enam gelar juara dunia MotoGP bersama Honda. Marquez bahkan langsung jadi juara dunia MotoGP saat ia baru naik kelas ke MotoGP pada 2013.

Setelah itu Marquez merajai MotoGP dengan merebut titel juara dunia di musim 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019. Kehebatan Marquez mulai buyar saat ia mengalami kecelakaan fatal di awal MotoGP 2020.

Marquez harus menjalani sejumlah operasi pada tulang humerus kanan. Walaupun telah pulih, Marquez belum bisa mencapai level seperti saat musim MotoGP 2019 dan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan