Mantan PM Libya Diculik Kelompok Bersenjata

  • Bagikan

Libya, KabarBerita.id — Mantan perdana menteri Libya Ali Zeidan telah diculik oleh kelompok bersenjata di Tripoli dan belum ada kabar lebih lanjut darinya dalam sembilan hari, ungkap anggota keluarga dan rekan-rekannya pada Selasa (22/8).

Zeidan, yang menjadi perdana menteri pada November 2012, dipecat oleh parlemen Libya pada Maret 2014 di tengah tudingan telah menggelapkan dana publik.

Dia meninggalkan negara tersebut tak lama setelah itu, dan hal itu bertentangan dengan larangan perjalanan yang dikeluarkan oleh jaksa agung.

Zeidan kembali ke Libya pada Agustus awal untuk pertama kalinya sejak pemecatannya dan merencanakan konferensi pers di Tripoli untuk menanggapi para kritikusnya, menurut Karam Khaled, seorang teman yang mendampinginya.

Dia mengatakan kunjungan mantan perdana menteri itu telah dikoordinasikan dengan Fayez al-Sarraj, perdana menteri di Pemerintahan Kesepakatan Nasional negara itu yang didukung PBB. “GNA yang menyiapkan kunjungan itu, termasuk protokol di bandara dan reservasi hotel,” ujar Khaled.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *