Berita  

Manchester City Telan Kekalahan Perdana di Liga Champions

Manchester City telan kekalahan perdana di Liga Champions

Jakarta, KabarBerita.id – Klub pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City, menelan kekalahan perdana di ajang Liga Champions usai takluk 1-2 dari Shakhtar Donetsk pada pertandingan terakhir fase grup di Stadion Metalist, Kamis waktu Indonesia.

Kekalahan ini mengakhiri catatan selalu menang dalam 20 laga yang dipertahankan Manchester City di semua ajang kompetisi.

Kendati kalah, pasukan Pep Guardiola itu tetap mengamankan posisi puncak klasemen grup F dengan koleksi 15 poin dan berhak melaju ke 16 besar. Sedangkan Shakhtar Donetsk juga melenggang ke babak berikutnya karena menempati urutan kedua klasemen dengan 12 poin.

Manchester City yang menurunkan beberapa pemain muda antara lain Foden dan Adarabioyo tertinggal 0-1 dari Shakhtar Donetsk pada menit 26.

Tendangan melengkung dari pemain Brasil, Bernard, berkat umpan Marlos tidak dapat dihentikan bek Danilo dan penjaga gawang City Ederson.

Danilo kembali menjadi sorotan karena tak mampu menghentikan pemain Skhaktar, Bernard, untuk mengirimkan umpan kepada Ismaely yang mencetak gol pada menit 32. Skor 0-2 bertahan hingga akhir babak pertama.

Manchester City berupaya bangkit pada babak kedua melalui serangan dan peluang yang dihasilkan oleh Sane. Brahim Diaz yang menggantikan Sane bahkan nyaris mencetak gol jika sepakannya tidak membetur tiang pada menit 80.

Aguero akhirnya mencetak gol untuk City pada menit 90 melalui tendangan penalti imbas pelanggaran Butko kepada Gabriel Jesus. Namun Manchester City tetap kalah 1-2 hingga laga berakhir, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Shakhtar Donetsk: Pyatov, Butko, Ordets, Rakitskiy, Ismaily, Fred, Stepanenko, Marlos, Taison, Bernard, Ferreyra.
Cadangan: Shevchenko, Khocholava, Dentinho, Alan Patrick, Petryak, Azevedo, Kovalenko.

Man City: Ederson, Danilo, Mangala, Adarabioyo, Fernandinho, Foden, Yaya Toure, Gundogan, Bernardo, Sane, Jesus.
Cadangan: Bravo, Walker, Sterling, Aguero, Otamendi, Duhaney, Diaz

 

Tinggalkan Balasan