Malaysia, Wakil Piala Asia U-23 Terburuk ASEAN

Jakarta, KabarBerita.id — Malaysia menunjukkan penampilan yang mengecewakan di Piala Asia U-23 2024, membuatnya tercatat sebagai wakil terlemah ASEAN dalam turnamen tersebut. Dalam Grup D, tim yang diasuh oleh Juan Torres Garrido tidak mampu bersaing dengan Uzbekistan, Vietnam, dan Kuwait. Meskipun begitu, Thailand juga mengalami nasib serupa dengan tersingkir di babak awal, meski memiliki performa yang sedikit lebih baik.

Dalam tiga pertandingan yang dimainkan, Malaysia kalah dari Uzbekistan 0-2, Vietnam 0-2, dan Kuwait 1-2, hanya mampu mencetak satu gol dan kebobolan enam. Di sisi lain, Thailand mencatatkan kemenangan mengejutkan 2-0 melawan Irak, tetapi mengalami kekalahan telak 0-5 dari Arab Saudi dan 0-1 dari Tajikistan.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam berhasil melangkah ke perempat final turnamen. Tim Garuda Muda berhasil lolos sebagai runner up Grup D setelah bersaing dengan Australia dan Yordania, sementara Vietnam menempati posisi kedua di Grup D di bawah Uzbekistan.

Tinggalkan Balasan