Lorenzo: Saya Lebih Terkenal di Indonesia Dibanding di Spanyol

Jakarta, KabarBerita.id — Mantan juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo terkesan dengan sambutan penggemar balap motor di Indonesia. Lorenzo, yang telah meraih tiga gelar juara MotoGP dan total lima gelar juara dunia balap motor, merasa popularitasnya lebih besar di Indonesia dibandingkan di negaranya sendiri, Spanyol.

Ketiga gelar juara MotoGP tersebut diraih Lorenzo bersama Yamaha, di mana ia satu tim dengan Valentino Rossi. Selama berkarier di Yamaha, Lorenzo mengalami berbagai pengalaman, termasuk promosi ke berbagai negara dengan pasar motor yang kuat, salah satunya Indonesia.

Setelah pensiun dari MotoGP pada 2019, Lorenzo beberapa kali mengunjungi Indonesia untuk kegiatan promosi. “Di Indonesia, mereka lebih mengenal saya dibandingkan di Spanyol dan Italia. Di sana, Yamaha dan Honda menjual lebih dari empat juta skuter setiap tahunnya, dan modelnya adalah para pebalap MotoGP Yamaha,” kata Lorenzo, seperti dikutip dari Motosan.

“Selama tujuh hingga delapan tahun saya di sana, mereka memanfaatkan saya dan Valentino untuk promosi,” tambahnya.

Lorenzo juga mengungkapkan bahwa pabrikan motor sering memintanya berkunjung ke Indonesia dua hingga tiga kali setahun untuk pembuatan iklan televisi. “Di Indonesia, lima juta orang tidak melihat Anda seperti di Spanyol, tapi di sana ada 400 juta orang, dan di TV utama, 25 juta orang tetap melihat Anda,” jelasnya.

Selain mengunjungi Bali, Lorenzo juga sering berkunjung ke Jakarta. “Saat saya berwisata ke pusat perbelanjaan di Jakarta, 99 persen masyarakat masih mengenali saya meskipun sudah lima tahun pensiun,” ujar Lorenzo.

Tinggalkan Balasan