Lolos Perempat Final Piala Asia U-20, Pelatih Irak Bawa-bawa Indonesia

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Irak, Emad Mohammed memberikan pujian kepada Timnas Indonesia U-20 setelah memastikan lolos ke babak perempat final Piala Asia U-20 2023.

Emad mengatakan telah memperkirakan Timnas Indonesia U-20 bakal menyulitkan Uzbekistan di laga penentuan. Perkiraan juru racik formasi Irak itu kemudian terbukti karena laga Uzbekistan vs Timnas U-20 berkesudahan tanpa gol.

“Itu adalah kualifikasi yang sulit, tetapi kami sekarang menjadi salah satu dari delapan tim teratas di Asia,” ujarnya dilansir dari situs resmi AFC.

“Indonesia merupakan tim yang sangat bagus dan saya tahu mereka akan menyulitkan Uzbekistan. Sayangnya bagi mereka, kekalahan dari kami membuat mereka tersingkir,” ia melanjutkan.

Irak memang jadi satu-satunya tim yang mengalahkan Timnas Indonesia U-20 di grup A Piala Asia U-20 2023. Kekalahan itu terjadi di laga pertama dengan skor 0-2.

Tim Garuda Nusantara saat itu sebenarnya melakukan start yang baik. Namun gol dari Hayder Abdulkareem dan Mohammed Jameel membantu Irak menang.

Setelah itu Timnas Indonesia U-20 tidak lagi tersentuh kekalahan. Tim asuhan Shin Tae Yong mampu mengalahkan Suriah 1-0 berkat gol semata wayang Hokky Caraka di laga kedua.

Saat bersua Uzbekistan, Timnas Indonesia U-20 tidak mampu meraih hasil yang dibutuhkan. Hasil imbang tanpa gol melawan Uzbekistan tidak cukup mengantarkan Timnas U-20 lolos ke babak perempat final.

Uzbekistan lolos sebagai juara grup A ditemani oleh Irak. Irak berhak lolos karena unggul head to head atas Timnas Indonesia U-20 walau sama-sama mengoleksi empat poin.

Tinggalkan Balasan