Liga Champions: Setelah 6 Tahun, Italia Akhirnya Melaju ke Final

Jakarta, KabarBerita.id — Italia akhirnya punya wakil di final Liga Champions untuk kali pertama sejak 2017 setelah AC Milan vs Inter Milan bertemu di babak semifinal.

Inter memastikan langkah ke semifinal Liga Champions setelah bermain imbang 3-3 melawan Benfica di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (20/4) dini hari WIB. Inter lolos dengan kemenangan agregat 5-3 atas Benfica.

Sebelumnya AC Milan lebih dulu memastikan lolos ke fase empat besar setelah menyingkirkan Napoli dengan kemenangan agregat 2-1 di perempat final.

Pertemuan AC Milan vs Inter Milan di semifinal membuat Italia punya wakil di final Liga Champions untuk kali pertama sejak Juventus lolos ke laga puncak pada 2017.

Ini adalah pertemuan ketiga Milan vs Inter di pentas Liga Champions. Dalam dua pertemuan sebelumnya Milan selalu mampu mengalahkan Inter, baik di semifinal 2003 dan perempat final 2005.

Menariknya ini adalah kali pertama AC Milan dan Inter Milan lolos ke semifinal Liga Champions sejak terakhir keduanya menjadi juara. Milan terakhir lolos ke semifinal saat menjadi juara pada 2007.

Sementara Inter Milan untuk kali pertama sejak 2010 lolos ke semifinal Liga Champions. Ketika itu Inter menjadi juara dengan mengalahkan Bayern Munchen di final. Belum pernah ada tim asal Italia yang menjadi juara sejak saat itu.

AC Milan vs Inter Milan sudah tiga kali bertemu di Liga Italia dan Super Coppa Italia musim ini. Dengan tambahan dua leg di semifinal Liga Champions maka untuk kali pertama dalam sejarah Derby Milan terjadi lima kali dalam satu musim.

“Ada rasa kebahagiaan yang luar biasa. Ini malam yang penting bagi Inter Milan. Kami menampilkan permainan hebat sepanjang 180 menit melawan tim berkualitas, yang hanya kalah dua kali dalam delapan bulan terakhir sebelum melawan kami,” ujar pelatih Inter Simone Inzaghi usai melawan Benfica.

Tinggalkan Balasan