Berita  

Legenda Hidup Persebaya Ditunjuk Jadi Pelatih Sementara

Surabaya, KabarBerita.id — Bejo Sugiantoro ditunjuk sebagai caretaker Persebaya baru-baru ini usai mundurnya Angel Alfredo Vera dari posisi pelatih kepala. Bejo pun mengaku akan memaksimalkan dua pertandingan Bajul Ijo untuk membenahi tim.

Bejo akan memulai tugasnya sore ini, di mana Persebaya menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini poukul 15.30 WIB dalam lanjutan Liga 1 2018.

Karena Persebaya sendiri saat ini jelas tidak kondusif. Bajul Ijo masih terpuruk di posisi 14 papan klasemen sementara.

“Saya sebagai caretaker tidak mau muluk-muluk. Saya hanya ditugasi mengawal dua pertandingan ke depan dan itu akan saya maksimalkan untuk membangkitkan semangat pemain supaya dapat meraih hasil positif di sisa Liga 1 musim ini,” tutur Bejo.

Menurut mantan bek tengah andalan Timnas Indonesia itu, hal yang pertama akan dilakukannya adalah membangkitkan semangat pemain-pemain Persebaya.

“Kita lihat kemarin mereka mendapat hadangan, dapat tekanan dari Bonek usai kalah tiga kali beruntun. Saya tahu perasaan mereka saat ini. Tinggal bagaimana kita bangun kembali motivasi mereka supaya dapat memenuhi ekspektasi Bonek. Itu jadi perhatian utama saya,” ujarnya.

Selain itu, mengenai banyaknya pemain non-Surabaya yang kini mendominasi skuat Persebaya, Bejo mengaku tak ambil pusing soal hal itu. Sebab jika mereka sudah berseragam Persebaya, maka mau tidak mau mereka harus berjuang untuk tim tersebut.

“Sebetulnya saya tidak memandang hal itu, soal dari mana dia berasal. Kita harus mati-matian membela Persebaya, meski pressure sangat keras di dalam tim,” tukas Bejo.

Tinggalkan Balasan