Lawan Korea di Asian Games, Timnas Voli Indonesia Kehabisan Tenaga

Jakarta, KabarBerita.id — Asisten pelatih, Erwin Rusni menyebut Timnas Voli Indonesia kehabisan tenaga di set kelima dalam duel lawan Korea Selatan di ajang Asian Games 2023.

Timnas Voli Indonesia menjalani pertarungan sengit melawan Korea Selatan. Setelah sempat dua kali menyamakan kedudukan, Timnas Voli Indonesia harus mengakui keunggulan Korea Selatan di set kelima.

Timnas Voli Indonesia kalah dengan skor 27-29, 25-19, 19-25, 25-21, 8-15. Erwin Rusni mengakui ada penurunan stamina di set penentuan.

“Memang sedikit menurun, sebelumnya kami juga main hingga skor 3-2,” kata Erwin mengacu pada kemenangan atas Kazakhstan, Senin (25/9).

Timnas Voli Indonesia memasang target enam besar di Asian Games. Target tersebut tak terwujud lantaran kalah dari China dengan skor 1-3 di babak 12 besar.

Dalam perburuan peringkat 7-10, Timnas Voli Indonesia pun harus puas duduk di posisi kedelapan karena kalah dari Korea Selatan.

Erwin menyebut Timnas Voli mendapat pelajaran berharga saat tampil di Asian Games.

“Banyak sekali pelajaran. Kami bersyukur bisa melawan Jepang, China, Korea yang notabene punya postur tinggi. Masalah menang kalah nomor sekian, tetapi kami banyak pengalaman yang luar biasa. .”

“Kalau nanti di pertandingan lain [kembali bertemu], kami sudah terbiasa,” ujar Erwin.

Selain faktor kelelahan, Erwin menyebut ada kesalahan yang dilakukan sehingga Timnas Voli Indonesia gagal menaklukkan Korea Selatan.

“Kami kurang tenang di saat pembagian bola dan melakukan serangan sehingga dapat terbaca oleh lawan,” ujar Erwin.

Tinggalkan Balasan