Berita  

Langkah Hendra/Ahsan Terhenti di Australia Open

Sydney, KabarBerita.id — Langkah pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti di babak perempat final turnamen bulu tangkis Crown Group Australia Open 2019 yang diselenggarakan di Quaycentre, Sydney, Australia. Mereka ditaklukkan pasangan asal Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat (7/6), berdasarkan laman resmi BWF, dalam dua gim yang berjalan selama 31 menit Andra/Ahsan takluk dengan skor 15-21, 15-21. Dengan hasil tersebut, maka ganda putra juara All England 2019 itu pun tidak dapat melanjutkan ke babak semifinal turnamen bulu tangkis yang digelar mulai 4 hingga 9 Juni 2019 dengan total hadiah sebesar 150.000 dolar AS tersebut.

Selain Hendra/Ahsan, ada pula satu perwakilan tim Merah Putih dari sektor ganda campuran yang terhenti di perempat final, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang dikalahkan oleh Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong dalam dua gim dengan skor 20-22, 14-21.

Sementara itu, berbeda dengan Hendra/Ahsan maupun Hafiz/Gloria, dua perwakilan tim Garuda dari sektor tunggal putra berhasil meraih kemenangan dan melangkah ke babak semifinal, yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Jonatan Christie atau yang lebih akrab disapa Jojo melaju ke semifinal usai mengalahkan pebulu tangkis asal Cina Lin Dan dalam dua gim yang berlangsung selama 46 menit dengan skor 21-9, 24-22.

Tinggalkan Balasan