Lagi Cari Kerja? Dari BUMN Hingga Swasta Buka Lowongan di ITB

Foto: Mukhlis Dinillah/detikBandung
Foto: Mukhlis Dinillah/detikBandung

Kabar Berita.id, Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali menggelar cereer day untuk menjaring tenaga kerja baru. Puluhan perusahaan ternama menyediakan ribuan lowongan kerja.

Karir terpadu ini berlangsung di Aula Barat dan Timur ITB, Jalan Ganesha, Kota Bandung, dari tanggal 27 – 29 Oktober 2017. Kegiatan yang dilakukan pusat karir ITB ini merupakan kedua kalinya di tahun 2017.

Direktur pusat karir ITB Bambang Setia Budi mengatakan kegiatan ini merupakan cara menjembatani antara lulusan ITB dengan dunia kerja. Dengan begitu, lulusan baru bisa langsung punya kesempatan bekerja.

“Ini menguntungkan kedua belah pihak. Lulusan kami baru lulus langsung dapat kerja, perusahaan juga mendapat tenaga kerja dengan keahlian khusus,” kata Bambang disela-sela kegiatan.

“Career day ini juga terbuka untuk lulusan perguruan tinggi lain,” menambahkan.

Menurutnya adanya career center di perguruan tinggi sangat penting. Sebab, sambung dia, jumlah lulusan perguruan tinggi dengan lapangan kerja tersedia memiliki ketimpangan cukup tinggi.

“Jadi optimalisasi pusat karir di perguruan tinggi menjadi salah satu solusi untuk mendapat pekerjaan yang sesuai,” tutur dia.

Salah satu perusahaan yang terlibat dalam Career Day kali ini Gojek. Perusahaan layanan transportasi online ini menyediakan sekitar 70 – 80 lowongan kerja untuk lulusan perguruan tinggi berkeahlian di bidang teknologi.

“Di ITB buka di enginering sofware mobile, bisnis kita bukanya di bidang teknologi khususnta,” kata People Acquisitio Gojek Muhammad Kautsar Ramadhan disela-sela kegiatan.

Ia menuturkan Gojek tahun ini sudah terlibat dalam beberapa job fair di tanah air. Namun, sambung dia, Gojek baru pertama kali ikut berkontribusi di Career Day ITB. Ia berharap bisa menjari tenaga berkualitas di Bandung.

“Sebenarnya lulusan ITB sudah banyak di Gojek, tapi di posisi bisnis dan produk. Kami ingin menjaring yang punya keahlian di bidang teknologi saat ini baik dari ITB atau perguruan tinggi lain,” jelas Kautsar.

Dalam Career Day kali ini perusahaan yang terlibat yakni PLN, Gojek, Traveloka, BTN, Astra, Mercedes Benz dan masih banyak perusahaan lainnya.

Foto: Mukhlis Dinillah/detikBandung

sumber : DETIK.NEWS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here