Laga Slovakia vs Portugal Jadi Kesempatan Ronaldo Pertajam Rekor Dunia

Jakarta, KabarBerita.id — Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2024 antara Slovakia dan Portugal bisa menjadi ajang Cristiano Ronaldo mencetak gol sekaligus menegaskan catatan rekor di pentas internasional.

Portugal dan Slovakia menempati posisi satu dan dua di Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024. Portugal memimpin klasemen dengan meraih poin sempurna dalam empat laga. Sementara Slovakia kini mengoleksi 10 poin atau tertinggal dua poin dari Portugal.

Tak hanya menang empat kali, Selecao das Quinas juga tampil superior dengan catatan 14 gol dan tanpa kebobolan. Ronaldo menjadi pemain paling produktif di Portugal dengan lima gol.

Pertandingan melawan Slovakia bisa menghadirkan gol ke-124 atau selanjutnya bagi Ronaldo yang saat ini tercatat sebagai pemegang rekor pencetak gol terbanyak di pentas tim nasional.

Ronaldo kini sudah mencetak 123 gol, mengungguli legenda Iran Ali Daei yang sebelumnya menjadi pemegang rekor dengan 109 gol. Selain itu Ronaldo juga unggul 20 gol atas Messi yang menempati peringkat ketiga.

Khusus untuk laga melawan Slovakia, Ronaldo punya pengalaman mencetak gol ke gawang negara Eropa Tengah. Ronaldo mencetak gol kedelapan dalam karier internasionalnya ke gawang Slovakia dalam pertandingan yang berlangsung 18 tahun lalu. Ketika itu Portugal menang 2-0 atas Slovakia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2006.

Dalam laga kali ini, pelatih Roberto Martinez sangat mungkin menempatkan Ronaldo sebagai penyerang sejak menit pertama. Selain keberadaan pemain Al Nassr itu, Portugal juga akan didukung sederet bintang top seperti Bernardo Silva, Diogo Jota, Bruno Fernandes, Ruben Neves, Rafael Leao, Danilo Pereira, Ruben Dias, hingga Joao Cancelo.

Setelah laga melawan Slovakia pada Sabtu (9/9) dini hari, Portugal akan menghadapi Luksemburg hanya dua hari berselang.

Tinggalkan Balasan